Selasa, 22 Maret 2011

Resume 6 Uang, bank, dan penciptaan uang

ini merupakan resume terakhir dari presentasi yang dilaksanakan kelas 2KA12 untuk mata kuliah softskill Teori Organisasi Umum 2, uang merupakan alat pembayaran yang sekarang menjadi hal terpenting dalam melakukan transaksi pembelian maupun penjualan karena uang memiliki sifat yang efisien dalam penggunaan dalam hal guna pakai ketika digunakan sebagai alat pembayaran.
Berbicara mengenai uang tentu tidak terlepas dengan yang namanya Bank, yang juga komponen penting didalam proses perekonomian kita. Bank memiliki peranan yang sangat vital dalam dunia perekonomian untuk dewasa ini karena bank sebagai mekanisme dan alat utntuk melakukan transaksi antara lain bank telah menyediakan uang tunai, buka tabungan serta kartu kredit yang tentunya sangat membantu perekonomian. selanjutnya bang juga memiliki fungsi sebagai jasa tempat untuk para nasabah yang ingin menabung dan juga bank meminjamkan atau memberikan kredit dengan bunga dan jaminan. Berbicara mengenai bank dan uang tentunya kita juga perlu tahu siapa sih yang mencetak uang??? tentunya bukan Bank Indonesia, BNI apalagi Bank Toyibb..heheh ....
PERUM PERURI, iupz betul banget kalian tentunya tidk akan asing lagi mendengar istilah tersebut yakni Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia, dalam percetakan uang PERUM PERURI mempunyai kriteria khusus atau tanda khusu untuk membedakan bahwa PERUM PERURI yang telah mencetak uang tersebut misalnya saja benang pengaman pada uang dan masig banyak tentunya ciri khusus yang ada, PERUM PERURI tidak ada hanya mencetak Uang (uang logam maupun non logam) tetapai juga mencetak Paspor RI, Sertifikat dan surat berharga lainnya.
Ok temen-temen mungkin baru ini saja yang dapat saya simpulkan dari hasil presentasi yang dilaksanakan tadi di kelas saya..
teima kasih, samapai jumpa dipostingan selanjutnya. :D


0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More